Pantai Wisata Khalkote Jadi Pusat Kunjungan Publik

JAYAPURA—Lokasi pantai wisata Khalkote ini sudah harus dibenahi  pasca FDS berlangsung. Ciptakan lokasi  ini sebagai  salah-satu pusat kunjungan publik  yang tertata dan berciri kearifan lokal.

Demikian disampaikan Penjabat Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo dan Ketua TP PKK Provinsi Papua Ibu Ida Soedarmo, didampingi Bupati Jayapura Matius Awitouw dan Pimpinan SKPD, ketika  meninjau sekaligus menggelar kuliner, sebelum  menutup FDS  ke-11  di Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu (23/6) malam.

Disisi lain, jelas Soedarmo, pada perhelatan PON XX Tahun 2020, Provinsi Papua menjadi tuan rumah dan menjadi ajang sekaligus kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Jayapura dan Papua, untuk menunjukan kemampuan sebagai  masyarakat sadar wisata yang handal, bisa mulai menunjukan karakter tuan rumah yang ramah, berbudaya dan santun.

“Jadikan ajang PON XX untuk memperkenalkan dan menjadikan Danau Sentani tempat wisata memikat baik  pelayanan masyarakat maupun alam dan  budayanya serta  dapat memicu gerak pembangunan secara menyeluruh baik sosial, ekonomi dan budaya,” ucap Soedarmo.

Soedarmo meninjau  sekaligus kuliner disejumlah Stand dan menyaksikan demonstrasi mesin mengola sagu. Masing-masing Stand Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura, Dinas Perkebunan Kabupaten Jayapura, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayapura.

Sebagaimana Pantauan  WONE, Soedarmo tampak serius mendengar penjelasan dari Bupati Awitouw tentang berbagai souvenir dan makanan khas Papua. Sesekali Penjabat Gubernur mencicipi kuliner khas FDS, seperti juice sagu, juice pinang dan sejumlah kue berbahan baku sagu.

sumber : https://wonepapua.com/2018/06/25/pantai-wisata-khalkote-jadi-pusat-kunjungan-publik/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *