Peduli Lingkungan, PGE Area Karaha Lakukan Aksi Bebersih Desa

TASIKMALAYA – Masih dalam rangkaian perayaan HUT ke-13 PT Pertamina Geothermal Energy dan sebagai wujud kepedulian terhadap permasalahan sampah, PGE Area Karaha melakukan kegiatan Bebersih Desa di 5 desa yang masuk dalam ring I wilayah operasi perusahaan, (8/11).

Aksi ini diikuti lebih dari 100 orang, terdiri dari komponen aparat desa, warga masyarakat, Manajemen dan pekerja PGE Area Karaha.

Area Manager Karaha Mawardi Agani menyebut kegiatan tersebut sebagai wujud nyata dari komitmen perusahaan untuk terus membangun sinergisitas perusahaan dengan masyarakat dimanapun lokasi perusahaan berada. “Seperti yang selalu kami tekankan, kami ingin keberadaan perusahaan mampu memberi stimulan kepada warga dalam membangun desanya masing-masing. Aksi Bebersih Desa ini salah satunya. 

Melalui pengelolaan sampah yang benar tidak saja akan mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat namun juga memliki nilai ekonomis yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan warga. Inilah yang sedang kami bangun melalui program-program CSR kami,” ujar Mawardi.

Mawardi berharap, melalui kegiatan yang dicontohkan oleh Area Karaha tersebut akan mampu menjadi pemicu bagi warga untuk lebih peduli lagi terhadap permasalahan sampah dilingkungannya masing-masing.

Aksi Bebersih Desa akan dilakukan PGE Area Karaha secara bertahap di 3 desa di Kabupaten Garut dan 2 desa di Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan perdana dilakukan pada Jum’at 8 November 2019 di Desa Dirgahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya. Menyusul Desa Cinta, Desa Cintamanik di Kecamatan Karangtengah, dan Desa Sukahurip di Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut, serta Desa Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya.

Khusus Desa Dirgahayu, PGE Area Karaha melalui program Corporate Social Responsibility saat ini telah mengembangkan kegiatan penataan lingkungan dan pengelolaan sampah dalam wujud bank sampah yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Sabililungan, Kampung Gekbrong.*PGE 

Sumber : https://www.pertamina.com/id/news-room/csr-news/peduli-lingkungan-pge-area-karaha-lakukan-aksi-bebersih-desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *