Dingin Sejuk Wisata Danau Laet di Sanggau

Kalimantan Barat punya banyak destinasi tak kalah indah dengan tempat lain. Salah satunya adalah Danau Laet di Sanggau. Seperti apa keindahannya?

Keindahan Danau Laet begitu eksotis. Hamparan air yang luas, udara segar serta dingin khas danau akan didapatkan di sini. Danau Laet dikelilingi 12 bukit kecil yang tersebar mengelilinginya. Formasi ini membentuk pemandangan indah dengan suasana alami.

Foto: instagram/@danaulaet

Para pengunjung danau ini kebanyakan adalah rombongan keluarga. Mereka terlihat begitu menikmati keindahan Danau Laet. Jumlah pengunjung semakin meningkat di akhir pekan dan hari libur nasional.

Fasilitas yang sudah dibangun pengelola mulai dari kuliner, lintasan traking, sejumlah spot berfoto, hingga villa terapung untuk menginap. Kebanyakan para pengunjung akan berebut spot foto indah dan cantik, mulai dari gambar bintang, love, ayunan bertuliskan Danau Laet, dan masih banyak lagi.

Foto: instagram/@hendy_kuang

Lokasi
Wisata Danau Laet beralamat di Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. Dari Kota Pontianak jaraknya Sekitar 80 KM.

Untuk mencapainya, arahkan saja kendaraan menuju Kabupaten Sanggau, Kecamatan Tayan Hilir. Perjalanan bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat selama kurang lebih 2 jam perjalanan. Sepanjang perjalanan, disajikan pemandangan indah berupa perbukitan. Kondisi ini menjadi pencuci mata diawal waktu sebelum merasakan langsung keindahan Danau Laet.

Akomodasi
Memasuki kawasan danau dikenakan tarif sebesar Rp20.000 per orang. Ditambah biaya parkir sebesar Rp3.000 saja. Jam bukanya mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Foto: instagram/@hananat3098_

Menariknya, pengunjung tak perlu repot mencari penginapan. Pasalnya pihak pengelola telah menyediakan fasilitas penginapan di dalam kompleks. Perlu diketahui, posisi penginapan berada tepat di atas permukaan air Danau Laet alias mengapung.

Dengan tarif mulai dari Rp 100.000 per malam, pengunjung akan mendapatkan fasilitas berupa kamar tidur, kipas, plus keindahan alami.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan kuliner untuk mengisi perut setelah seharian berkeliling di Danau Laet.

Selamat menyaksikan keindahan Danau Laet di Kabupaten Sanggau!

Sumber: https://brisik.id/read/55485/dingin-sejuk-wisata-danau-laet-di-sanggau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *