Pesona Air Terjun Merangin, Kampuang Nan Hilang, Riau

Ada satu lagi adalah contoh desa wisata. Destinasi wisata air terjun ini wajib kamu kunjungi, yaitu Air Terjun Merangin. Air terjun ini terletak di Desa Merangin Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar, Riau. Selain pemandangan Air Terjun dan hempasan airnya yang indah, kamu juga bakal dimanjakan dengan kawasan hutan yang masih asli dengan flora yang sangat khas yang berada di sekeliling Air Terjun Merangin.

Destinasi wisata kampar ini menawarkan wisata petualangan, di mana kamu harus menelusuri hutan sambil menikmati kesegaran, ketenangan serta keindahan alam di dalam dan di sekitar hutan tersebut untuk sampai ke lokasi Air Terjun.

Belum banyak yang mengetahui tentang Air Terjun yang memiliki lubuk bernama Teluk Wang ini, karena itu keindahan alamnya masih sangat terjaga. Mengenai Teluk Wang sendiri, Konon Katanya Teluk Wang adalah sebuah kampung atau dusun raja-raja orang sakti nenek moyangnya masyarakat pulau rengas dan bukit tanjung sehingga tempat ini dijuluki Kampung Nan Hilang.

Tempat lokasi Air Terjun ini berada pada bangkinang barat, Kabupaten Kampar, Riau. Di tempuh lewat darat dari pekanbaru dengan jalan masuk ke arah kiri pada jalan Km 15 jalan ke kerinci dengan jarak tempuh ke Air Terjun Merangin 1,5 Km ke pinggir Desa sungai Merangin, tapi kalau lewat udara kayaknya berlebihan. Fasilitas yang ada pada Wisata ini adalah jalan setapak, tangga beton, Wc atau Toilet dan tempat pelataran parkir. Disini jika anda mau camping bisa juga karna di sini terdapat Area Camping juga yang membuat anda betah berlama-lama disini.

wisata ini merupakan salah satu wisata berpetualang menelusuri indahnya hutan sambil menikmati kesegeran dan ketenangan serta keindahan alam di dalam dan sekitar hutan tersebut. Air Terjun ini belum banyak yang mengetahui, dikarenakan letak dan lokasinya terdapat di Desa Sungai Merangin Bangkinang barat.

Sumber : http://lancangkuning.com/post/88/indahnya-air-terjun-merangin-di-kampar-riau-menawarkan-wisata-bertema-petualangan.html, http://sengpaku.blogspot.com/2016/01/air-terjun-merangin-kampung-nan-hilang.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *